Selamat datang di Situs BBWS Serayu Opak

 
Bendungan Wadaslintang

Berita Terkini

Kerja Sama dengan Masyarakat Code, BBWS Serayu Opak Pasang Patok Edukasi Sempadan Sungai

18 Nov 2014 08.33    Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu Opak bersama sejumlah masyarakat Sungai Code menyelenggarakan Focus Grup Discussion (FGD) dan pemasangan patok edukasi sempadan Sungai Code di desa Gemawang, Senin (17/11).

Kompleksitas Permasalahan SDA Harus Direspon Semua Pihak

10 Nov 2014 14.32    Kompleksitas permasalahan di bidang Sumber Daya Air (SDA) tidak hanya membutuhkan upaya pemecahan dan antisipasi oleh pemerintah saja tetapi harus mendapat respons semua pihak baik sebagai individu maupun kelompok atau badan hukum termasuk unsur legislatif. Oleh karena itu diharapkan adanya keterpaduan sikap dan tindakan dari para stakeholders terkait.

Efisiensi Penggunaan Air Solusi Kekeringan

30 Okt 2014 12.09    Kondisi ketersediaan air di 16 Waduk utama di Indonesia, tercatat 11 diantaranya dalam kondisi normal, 4 dalam kondisi defisit dan 1 waduk dalam kondisi kering. Waduk yang dalam kondisi normal adalah Djuanda/Jatiluhur (Jawa Barat), Kedungombo, Sempor dan Wadaslintang (Jawa Tengah), Sermo (D.I. Yogyakarta), Sutami, Lahor, Selorejo, Bening dan Wonorejo (Jawa Timur) dan Bili-Bili (Sulawesi Selatan). Waduk yang dalam kondisi defisit adalah Keuliling (NAD), Batutegi (Lampung) serta Saguling dan Cirata (Jawa Barat). Sedangkan yang kering adalah Waduk Wonogiri (Jawa Tengah), kondisi tersebut berdasarkan status 13 Oktober 2014.

Serah Terima Jabatan Menteri PU dan Perumahan Rakyat

28 Okt 2014 11.07    Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Kementerian Perumahan Rakyat (Pera) dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo mengalami penggabungan menjadi Kementerian PU-PERA. Hari ini (27/10) dilaksanakan serah terima jabatan dari Menteri PU (Djoko Kirmanto) dan Menteri Pera (Djan Faridz) Kabinet Indonesia Bersatu II kepada Menteri PU-PERA Basuki Hadimuljono.

MENTERI PU - PERA Janji Akan Tetap Gunakan Logo PU

27 Okt 2014 13.15    Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PERA). Mochamad Basuki Hadimuljono dalam periode kepemimpinannya berupaya akan tetap menggunakan Logo Kementerian Pekerjaan Umum saat ini. Basuki menilai, meskipun kementerian Pekerjaan Umum (PU) saat telah berubah nama, namun Logo PU masih sangat relevan. Terlebih lingkup kerjanya mencakup bidang Sumber Daya Air Pengairan, Bina Marga dan Cipta Karya.

Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat Periode 2014-2019

26 Okt 2014 20.11    Tadi sore Presiden Republik (RI) Joko Widodo telah mengumumkan susunan kabinetnya. Dalam susunan Kabinet Kerja, Presiden RI telah memilih Basuki Hadimuljono sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat periode 2014-2019.

 

Agenda Kegiatan

--- Tidak ada agenda dalam waktu dekat ---